Begini Cara Mengganti Icon Blog Blogger

Bagi pengguna blogger ada 2 cara mengganti icon blog blogger, yang mana kedua cara ini bisa kita terapkan untuk mengganti icon blog blogger.

Nah, bagi sobat yang ingin tahu bagaimana cara mengganti icon blog blogger, mudah - mudahan artikel ini akan bermanfaat dan dapat membantu sobat yang ingin mengganti icon blog blogger-nya dengan icon sesuai keinginan masing - masing.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa ada 2 cara mengganti icon blog blogger yang dapat kita lakukan, dan saya akan memulai dengan cara yang menurut saya paling mudah.

Eh ia, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara mengganti icon blog blogger, mungkin ada sebagian di antara kita yang belum paham apa yang saya maksud icon blog di sini, agar lebih jelas silakan lihat gambar berikut ini
Cara Mengganti Icon Blog Blogger
Pada gambar di atas terdapat gambar dengan huruf B (yang saya tandai dengan lingkaran), itulah yang saya maksud icon blog di sini, dan icon huruf B itu adalah icon bawaan blogger yang dapat kita ganti dengan icon / gambar yang kita inginkan.

Cara Mengganti Icon Blog Blogger Yang Paling Mudah Serta Cepat

Cara pertama yang akan saya tuliskan ini adalah cara paling mudah mengganti icon blog blogger, selain mudah, cara ini juga bisa dibilang cara paling cepat serta tanpa risiko, karena kita menggunakan alat yang sudah disediakan pihak blogger bagi penggunanya untuk mengganti icon blog blogger dengan mudah dan cepat.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mengganti icon blog blogger dengan mudah dan cepat silakan ikuti langkah - langkah berikut :
  1. Masuk ke dasbor blogger
  2. Buka halaman Tata Letak
  3. Klik tulisan Edit pada gadget Favicon
  4. Upload icon / gambar yang ingin sobat jadikan sebagai icon blog blogger sobat.
  5. Selesai
Cara Mengganti Icon Blog Blogger
Nah, itulah cara paling mudah mengganti icon blog blogger menurut saya.

Ini Cara Mengganti Icon Blog Blogger Secara Manual

Bagi pengguna blogger, cara ini bisa dikatakan cara lama, karena dahulu blogger belum memasang alat untuk mempermudah penggunanya dalam hal mengganti icon, walaupun demikian, cara ini masih bisa kita gunakan untuk mengganti icon blog blogger secara manual, dan cara ini bisa juga kita terapkan untuk mengganti icon situs atau blog lain selain blogger.

Adapun langkah - langkah yang harus dilakukan untuk mengganti icon blog blogger secara manual adalah sebagai berikut :

Buka halaman Template yang ada pada dasbor blogger.

Klik tombol Edit HTML yang berada di bawah tampilan template yang digunakan, maka sobat akan dibawa ke halaman edit template blogger.

Pada halaman edit template blogger silakan cari kode </head>, setelah itu pasang kode berikut tepat di atas kode </head> tadi
<link href='Masukkan URL Gambar Di Sini' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Keterangan :
Pada kode di atas ada tulisan Masukkan URL Gambar Di Sini, silakan ganti tulisan tersebut dengan url gambar yang ingin sahabat/i jadikan sebagai icon.
Contoh :
<link href='http://caramenghias.blogspot.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Setelah menambahkan kode tersebut jangan lupa simpang pengaturan template sobat.
Nah itulah cara mengganti icon blog blogger secara manual, dan cara ini juga bisa sobat terapkan untuk mengganti icon situs / blog selain blogger.

Intinya adalah memasang kode yang sudah saya tuliskan di atas sebelum kode </head> (di antara <head> dan </head>).

Silakan gunakan salah satu cara mengganti icon blog blogger yang sudah saya tuliskan di atas, gunakan cara yang menurut sobat paling mudah, karena hasil akhirnya sama saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Widget Animasi Bergerak Untuk blog

Script Efek Teks Pelangi Membuat Tulisan Warna Warni Di Blog

Cara Membuat Efek Loading di Blog - 19 Animasi Loading Gif