Cara Membuat Recent Post Sederhana Di Blogger Loading Cepat

Pada kesempatan sebelumnya saya sudah menuliskan tutorial bagaimana cara membuat random post sederhana di blogger dengan loading cepat, dan pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tutorial cara membuat recent post sederhana di blogger loading cepat (alias tidak terlalu memberatkan kecepatan loading blog kita).

Pada dasarnya bagaimana cara membuat recent post sederhana di blogger loading cepat ini sama saja dengan cara membuat random post yang sudah saya tuliskan sebelumnya, perbedaannya cuma pada script yang digunakan saja, untuk membuat recent post di blogger maka kita juga harus menggunakan script recent post untuk blogger.

Ada beberapa script recent post untuk blogger, namun pada kesempatan ini saya hanya akan menuliskan tutorial cara membuat recent post sederhana di blogger loading cepat menggunakan script recent post sederhana untuk blogger.

Bagaimana tampilan recent post sederhana di blogger nantinya ?

Oke, agar lebih jelasnya silakan lihat gambar berikut
Cara Membuat Recent Post Sederhana Di Blogger Loading Cepat
Seperti itulah nantinya tampilan widget recent post sederhana di blogger, walau terkadang tidak sama persis (karena ini tergantung template yang digunakan), namun tidak terlalu jauh beda juga.

Oke mari kita mulai.

Cara Membuat Recent Post Sederhana Di Blogger

Di sini saya akan menuliskan cara paling mudah membuat recent post sederhana di blogger, dan semoga ini mudah juga bagi sobat semua.

Berikut langkah - langkah cara membuat recent post sederhana di blogger :
  1. Masuk ke dasbor blogger
  2. Buka halaman Tata Letak
  3. Klik Tambahkan Gadget / Add a Gadget, kemudian pilih Gadget HTML/JavaScript
  4. Masukkan script recent post sederhana yang saya sertakan di bawah nanti pada bagian Konten / Content.
  5. Simpan
Cara Membuat Recent Post Sederhana Di Blogger Loading Cepat

Itulah yang harus kita lakukan untuk membuat recent post sederhana di blogger, adapun script yang harus sobat gunakan untuk menampilkan recent post sederhana adalah ini :

<script type="text/javascript">
function showrecentposts(json){for(var i=0;i<numposts;i++){var entry=json.feed.entry[i];var posttitle=entry.title.$t;var posturl;if(i==json.feed.entry.length)break;for(var k=0;k<entry.link.length;k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){posturl=entry.link[k].href;break}}posttitle=posttitle.link(posturl);if(standardstyling)document.write('<li>');document.write(posttitle)}if(standardstyling)document.write('</li>')}
</script>
<script type="text/javascript">var numposts = 5;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script type="text/javascript" src="http://caramenghias.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts"></script>
Keterangan :
  • Pada kode di atas terdapat angka 5, yang mana angka tersebut untuk menentukan jumlah artikel terbaru / recent post yang akan ditampilkan, silakan ganti angka 5 tersebut dengan jumlah artikel yang ingin ditampilkan.
  • Pada kode di atas terdapat alamat blog ini http://caramenghias.blogspot.com, nah silakan ganti alamat blog tersebut dengan alamat blog sobat.
Nah itulah langkah - langkah cara membuat recent post sederhana di blogger serta script recent post sederhana untuk blogger yang bisa digunakan.
Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Widget Animasi Bergerak Untuk blog

Script Efek Teks Pelangi Membuat Tulisan Warna Warni Di Blog

Cara Membuat Efek Loading di Blog - 19 Animasi Loading Gif