Menambahkan Lagu di Blogger - Widget Musik Untuk Blog

Bagaimana cara menambahkan lagu di blog atau adakah widget musik untuk blog ?

Ada banyak widget musik untuk blog serta cara menambahkan lagu di blog, dan pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan tutorial cara menambahkan lagu di blog blogger menggunakan widget musik untuk blog yang disediakan oleh SCM Music Player.

SCM Music Player adalah penyedia widget pemutar musik untuk blog yang bebas dan terbuka. Mendukung Tumblr, Blogger, Weebly, Tistory dan banyak lagi. Banyak pilihan control - Play, pause, next, previous, seek, shuffle, repeat mode, volume. Musik dari berbagai sumber: MP3, SoundCloud, Youtube, RSS di HTML5 atau Flash. Playlist dapat diubah sesuai keinginan.

Sebelum saya menuliskan bagaimana cara menambahkan widget pemutar musik di blogger (cara menambahkan lagu di blog blogger), saya akan menuliskan bagaimana cara mendapatkan kode widget musik untuk blog dari situs SCM Music Player

Cara Mendapatkan Widget Musik Untuk Blog Dengan Mudah

Sebelum kita memasang widget pemutar musik di blogger maka sudah tentu kita harus memiliki widget pemutar musik untuk blog yang bisa kita pasang, dan untuk mendapatkan widget musik untuk blog dari SCM Music Player adalah sebagai berikut :

Pertama : silakan kunjungi situs SCM Music Player di http://scmplayer.net/, kemudian pilih tampilan / skin widget pemutar musik untuk blog sobat.
Menambahkan Lagu di Blogger - Widget Musik Untuk Blog
Kedua : klik tab Edit Playlist untuk menentukan lagu apa saja yang akan kita pasang pada blog kita.
Di sana terdapat 2 pilihan, yaitu :

  1. Manual Playlist, untuk menentukan lagu secara manual sesuai keinginan kita dengan. SONG TITLE : isi dengan Judul Lagu, dan SONG URL : isi dengan url / link lagu dengan format mp3, yang mana link lagu tersebut bisa kita ambil dari website SoundCloud atau Youtube.
  2. RSS Podcast / SoundCloud Set, untuk menambahkan lagu dari daftar Playlists atau lagu favorit kita atau pengguna lain  SoundCloud.
Menambahkan Lagu di Blogger - Widget Musik Untuk Blog
Ketiga : klik tab Configure Settings untuk mengatur widget musik untuk blog sobat, terdapat pengaturan Auto Play, Shuffle Playback, Default Volume, dsb.

Keempat : klik tombol Done untuk mendapatkan kode widget pemutar musik untuk blog blogger sobat.

Sekarang mari kita lanjut ke cara menambahkan lagu di blog blogger menggunakan widget pemutar musik yang sudah didapatkan tadi.

Cara Menambahkan Lagu Di Blogger Menggunakan WIdget Musik Untuk Blog

Setelah mendapatkan kode widget pemutar musik untuk blog, maka langkah - langkah cara menambahkan lagu di blogger menggunakan widget tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Silakan masuk ke dasbor blogger
  2. Klik / buka halaman Tata Letak
  3. Klik Tambahkan Gadget / Add a Gadget
  4. Masukkan kode widget pemutar musik untuk blog yang sudah sobat dapatkan tadi pada bagian Konten / Conten
  5. Simpan & selesai.
Menambahkan Lagu di Blogger - Widget Musik Untuk Blog
Nah itulah langkah - langkah cara menambahkan lagu di blog blogger menggunakan widget pemutar musik untuk blog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Widget Animasi Bergerak Untuk blog

Script Efek Teks Pelangi Membuat Tulisan Warna Warni Di Blog

Cara Membuat Efek Loading di Blog - 19 Animasi Loading Gif